Kamis, 15 November 2012

Curug Cilember: Surga nya Begonia merah


Begonia sp
Jika anda melakukan trekking ke curug cilember dari curug 7 sampe curug 1 mungkin anda tidak akan menjumpai kenakaragaman serta kekayaan flora dan fauna hutan curug cilember. tapi jika anda melakukan kegiatan trekking dengan cara membelah jalur trekking menyusuri punggungan hutanya atau menerobos jurang -jurang curug cilember..khusunya pada ketinggian 1200 meter mdpl atau sekitar lokasi curug 5. maka anda akan menemui sebaran begonia sp ( warna merah yang menakjubkan. Saya begitu takjub melihat kekayaan curug cilember, sempat berhenti beberapa saat untuk meperhatikan sekeliling jurang dan menikmati sebaran tanaman hias begonia sp berwarna merah. sunnguh menakjubkan.
Begonia ini mempunyai ciri batang merah dan daun yang memerah darah. contras dengan wrna hijau semak belukar yang ada disana. Selain menjumpai Begonia merah, saya juga menemukan species capung jarum berwarna biru. sangat eksotis….sayang saya hanya bisa mengandalkan jepretan gambarnya denga kamera hp smartfren xtream …tapi lumayan lah setelah sedikit di edit picture ..hasil jepretannya agak terang hehehehe….
Capung jarum-biiru
Semoga begonia merah itu tetap bertahan dan berkembang di habitatnya ..di kawasan curug cilember.. Thankto Perum Perhutani yang telah menjaga kelestarian hutan curug cilember.

Tidak ada komentar: